Camat Ketapang Apresiasi Inisiasi Polri Program Bersih Wisata Pantai Onaria

Kamis, 13 Juli 2023

Camat Ketapang Apresiasi Inisiasi Polri Program Bersih Wisata Pantai Onaria

Kamis, 13 Juli 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Dalam rangka menjaga kebersihan dan keasrian pantai Wisata di Pantai Timur Serambi Sumatera, Kepolisian Sektor Penengahan menggelar rangkaian kegiatan bersih Pantai yang di fokuskan di Objek Pantai Wisata Onaria, Desa Tri Dharmayoga, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Kamis (13/7/2023).


Kegiatan bersih dari polusi sampah, yang di galakan secara serentak oleh Kepolisian Daerah (Polda) Lampung tersebut melibatkan Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Ketapang, baik TNI (Koramil 0421-03/Pnh, Syahbandar, Pemerintah Desa Tridarmayoga, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan elemen masyarakat setempat.

Kepala Desa Tridarmayoga Made Ardane menegaskan, "karna memang kebersihan lingkungan kususnya Objek Wisata Pantai Onaria ini harus terjaga, di rawat, agar tercipta suasa yang nyaman, bersih dan indah. Sehingga pengunjung nyaman, aman dan betah, itu kunci majunya sebuah wisata. Dan dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat lokal dengan tumbuhnya ekonomi di masyarakat," tukasnya.


Giat tersebut di pimpin langsung Kapolsek Penengahan Iptu Gobel SH.,MH, dengan melakukan briefing kepada tim gabungan bersih pantai tersebut sebelum bergerak menyapu bersih sampah yang ada.

Kapolsek Penengahan Iptu Gobel SH.,MH, yang didampingi Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto, S.STP, Koramil Penengahan Nahrowi, dan Syahbandar, kepada jurnalis mengungkapkan, "kehadiran kita di sini bersama Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Ketapang, melaksanakan kegiatan bersih pantai dalam rangka peduli lingkungan. Karna kita lihat di Pantai Onaria Desa Tridarmayoga ini ada tumpukan sampah. Dan beberapa waktu lalu kita juga mengadakan Ketapang Fair 2023," ungkap Kapolsek Penengahan.


Lanjutnya, "hari ini kita bersama-sama berkolaborasi membersihkan bibir pantai agar menjadi tetap lestari, itulah kepedulian kita terhadap lingkungan kita. Kami berpesan kepada masyarakat setempat dan pengunjung untuk menjaga kebersihan pantai, yang mana kita sudah melaksanakan peduli lingkungan hari ini. Otomatis masyarakat harus lebih peka dan aktif, jadi jangan mudah membuang sampah sembarangan, karna sampah plastik itu susah untuk terurai sehingga merusak keindahan pantai," tukas Iptu Gobel SH.,MH.

Ditempat yang sama, Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto, S.STP menjelaskan, "kami Kecamatan Ketapang mengucapkan terimakasih kepada Polri yang sudah menginisiasi kegiatan kebersihan lingkungan ini, terutama dalam rangka mendongkrak tujuan wisata, supaya pantai Onaria ini menjadi bersih, nyaman sehingga pengunjung tertarik untuk hadir dan betah, kemudian membawa keberkahan ke Desa dan ekonomi bertumbuh." Pungkasnya.
(Red)

TerPopuler