Gubernur Lampung Cek Langsung Arus Mudik Pelabuhan ASDP Bakauheni

Rabu, 19 April 2023

Gubernur Lampung Cek Langsung Arus Mudik Pelabuhan ASDP Bakauheni

Rabu, 19 April 2023,



LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama jajaran Forkopimda Provinsi Lampung melakukan peninjauan kesiapan pelayanan transportasi arus mudik Lebaran tahun 2023 di sejumlah lokasi di Provinsi Lampung, pada Selasa (18/4/2023).


Gubernur Lampung mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan pelayanan yang prima pada berbagai sarana dan prasaranan transportasi di Provinsi Lampung menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444H.


"Hari ini kita ingin memastikan serta mengambil langkah-langkah agar mudik ini jangan sampai terganggu karena pelayanannya yang kurang baik," ujar Arinal Djunaidi.


Gubernur juga menegaskan bahwa Provinsi Lampung merupakan wilayah persinggahan dari masyarakat Sumatera yang melakukan bepergian ke Jawa dan juga sebaliknya, oleh karenanya disetiap hari-hari besar keagamaan dimana intensitas mobilisasi semakin tinggi, Pemerintah Provinsi Lampung memiliki tugas yang ekstra dalam memberikan pelayanan.

Kegiatan tersebut mulai dari Stasiun Kereta Api Tanjungkarang, Terminal Induk Rajabasa, Pelabuhan Panjang, dan tak ketinggalan juga Pelabuhan Penyeberangan ASDP cabang Bakauheni.


Gubernur Lampung bersama rombongan bergerak menuju Pelabuhan Bakauheni, dilokasi tersebut Gubernur Arinal bersama General Manager (GM) PT ASDP Cabang Bakauheni, Kapten Rudi Sunarko meninjau pembangunan Dermaga Eksekutif II yang saat ini masih dalam proses pembangunan.


Menurut Rudi Sunarko dengan adanya dua gerbang dermaga di Dermaga Eksekutif, maka dua kapal dapat bersandar secara bersamaan, sehingga menambah kapasitas penyeberangan.


Lebih jauh menurut Capt. Rudi Sunarko, saat ini ASDP telah menyiapkan total 65 kapal, dengan 40 kapal beroperasi dan 25 dalam posisi siaga. Rudi juga menerangkan ASDP berusaha maksimal memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang hendak melakukan penyeberangan baik melalui Pelabuhan Bakauheni, Merak, Ciwandan, dan Pelabuhan Panjang.

(Red)


TerPopuler