Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat Pemdes Kesugihan Adakan Kegiatan Rutin Gotong Royong

Kamis, 09 Maret 2023

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat Pemdes Kesugihan Adakan Kegiatan Rutin Gotong Royong

Kamis, 09 Maret 2023,

 


LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Ciptakan lingkungan yang bersih, Pemerintah  Desa Kesugihan, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, (Lamsel) adakan pemotongam rumput di sepanjang bahu jalan Dusun satu menuju Dusun dua Desa Kesugihan, kamis (9/3/2023).


Hal tersebut dilakukan bentuk upaya dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di wilayah Desa ataupun Dusun-Dusun yang ada di wilayah Desa Kesugihan, baik itu di dusun satu, dua dan juga Dusun tiga. 


Dalam kegiatan tersebut melibatkan seluruh Aparat Desa Kesugihan baik itu Kepala Dusun (Kadus), Rt, dan juga Rw.

Kepala Desa Kesugihan, Fajri Suryadi Putra, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Kesugihan agar selalu sadar akan kebersihan lingkungan, baik itu di Desa induk ataupun di Dusun, agar bersama - sama dapat menjaga kebersihan lingkungan disekitar demi terciptanya lingkungan yang sehat, bersih dan terbebas dari segala macam jenis penyakit," ucapnya.


"Dan mari bersama - sama kita menjaga lingkungan di wilayah kita masing-masing untuk mencegah penyebaran penyakit ataupun banjir dan selalu waspada akan penyakit Demam Berdarah (DBD)," imbuhnya.


Dan ia juga menjelaskan beberapa hari yanglalu telah diadakan fogging di setiap Dusun, baik itu Dusun satu, Dusun dua dan juga Dusun tiga demi mencegah adanya penyakit Demam Berdarah (DBD).


Ia juga mengimbau, kepada masyarakat agar semua sadar akan bahayanya semua jenis penyakit, bukan hanaya penyakit DBD saja,"jelasnya. Maka menurut kepala Desa Kesugihan (Fajri Suryadi Putra), lebih baik mencegah daripada mengobati. 

"Mari kita bersama-sama lakukan pembersihan sampah ataupun benda-benda yang sipatnya bisa menjadi potensi banjir atau wabah Penyakit terlebih penyakit DBD.


Pemotongan rumput dilakukan mulai dari Dusun satu, Dusun dua hingga ke Dusun tiga, kegiatan gotong royong baik itu pemotong rumput dan pembersihan saluran air ataupun irigasi di wilayah Dusun masing-masing di lakukan secara bergilir.


Fajri Suryadi Putra juga menjelaskan jikalau kegiatan tersebut memang sudah menjadi kegiatan rutin disetiap hari kamis pagi," jelasnya.


"Iya itu memang sudah menjadi rutinitas kita setiap hari kamis pagi, sampai menjelang pukul 12.00 wib dan kita juga libatkan seluruh aparatur desa baik itu Kepala Dusun, Rt, dan juga Rw." Tutupnya.

(Jhr/Red) 

TerPopuler