PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni Siap Layani Pengguna Jasa Dalam Songsong Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Jumat, 09 Desember 2022

PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni Siap Layani Pengguna Jasa Dalam Songsong Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Jumat, 09 Desember 2022,

 






LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) helat konfrensi pers dalam mengantisipasi lonjakan penumpang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) yang digelar di Room Vip Kantor ASDP Bakauheni, Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jum'at (9/12/2022).


Acara tersebut dibuka langsung serta dipaparkan oleh General Manager (GM) PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Suharto yang didampingi Hubungan Masyarakat (Humas) Syaiful Lahil M dan staff Wahyu Dwi Ferdianto serta puluhan jurnalis dari Media yang ada di Lamsel.


Seusai pemaparan dalam ruangan Kantor PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Suharto langsung menggelar konferensi pers kepada seluruh awak media yang hadir.


GM PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Suharto mengungkapkan, rekayasa kendaran sudah disiapkan dalam menyambut perayaan Nataru.


"Untuk persiapan Nataru, Cabang Utama Asdp Bakauheni sudah membuat persiapan-persiapan terkait dengan flow kendaraan yang masuk akan kita pisahkan antara roda dua dan roda empat, jadi berpengalaman dari angkutan lebaran tahun ini awal tahun kemaren, Alhamdulillah di Cabang Utama Bakauheni berjalan dengan lancar dan di Nataru ini kita terapkan kembali, kita tambah lagi tol gate untuk kendaraan roda dua dan roda empat tersendirikan, jadi roda dua jalurnya sendiri dan roda empat jalurnya sendiri," ungkap Suharto.


Suharto megimbuhkan, dari tujuh dermaga yang ada di ASDP Bakauheni sudah siap di operasikan dalam menyambut Nataru 2022-2023.


"Dan kemudian untuk dermaga, kita memiliki tujuh dermaga, satu Dermaga eksekutif dan enam dermaga reguler, semua dermaga dalam kondisi baik dan siap dioperasikan, dan di dermaga lima sempat ada perbaikan dan itu sudah selesai diperbaiki, dan sudah juga di tingkatkan kapasitasnya yang kemaren hanya bisa untuk lima ribu gt kapal, sekarang sudah diatas lima ribu bisa dilakukan, bahkan sampai 10.000 gt dermaga lima siap dioperasikan," imbuh GM PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni.


Dirinya juga menambahkan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) dalam Nataru kali ini menjadi 1.053 personil.


"Kemudian yang terkait dengan petugas SDM nya, yang biasanya hanya sekitar 700 sampai dengan 800 personil dibagi tiga sip, nanti di Nataru dengan tambahan dari helper kemudian dari petugas Kepolisian dari TNI itu nanti jumlahnya menjadi 1.053," tambah Suharto.


Suharto memaparkan dalam mengantisipasi  penumpukan kendaraan didepan tol gate dengan penyekatan dan screning dari beberapa rest area yang ada di jalan tol arah pelabuhan Bakauheni.


"Untuk antisipasi, kita sudah bekerjasama dengan Stakeholder, dengan Utama Karya selaku pemilik rest area di jalan tol, kemudian dengan PUPR dengan BPJN, dengan Dinas Provinsi dengan pihak-pihak terkait yang lainnya, kita kemaren sudah melakukan koordinasi bahwa di rest area untuk jalan tol dari rest area 87, kemudian 67, 50, rest area 33 dan 21 akan di gunakan untuk delay sistem, jadi untuk penyekatan sekaligus untuk screning terhadap para pemakai jasa yang belum memiliki tiket, sehingga supaya tidak terjadi antrian atau pemumpukan didepan tol gate pemakai jasa yang masuk di pelabuhan dipastikan sudah memiliki tiket onlinenya," paparnya lagi kepada para jurnalis.


GM PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni memperkirakan akan ada kenaikan di Nataru kali ini dengan perkiraan sekitar 13 persen.


"Kenaikan 13 persen, kita lihat dari tahun 2021 ke 2022 itu perkirakan ada peningkatan dan Alhamdulillah kondisi tujuh Dermaga dalam keadaan siap beroperasi." Pungkas Suharto GM PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni.

(Bst)

TerPopuler