Polsek Jati Agung dan TNI gelar Patroli Gabungan, Minggu Dinihari

Minggu, 04 Desember 2022

Polsek Jati Agung dan TNI gelar Patroli Gabungan, Minggu Dinihari

Minggu, 04 Desember 2022,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Kepolisian Sektor (Polsek) Jati Agung, Polres Lampung Selatan (Lamsel), Polda Lampung, bersama personil Koramil melaksanakan Patroli Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sekaligus pembinaan ronda dan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di wilayah hukum Polsek Jati Agung, Minggu (4/12/2022) pukul 01.30 Wib.


Menurut Kapolsek Jati Agung, IPTU Mustholih  mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan bahwa tim gabungan yang terdiri dari 10 (sepuluh) personil dari Polsek Jati Agung dan 5 (lima) Personil Koramil untuk memastikan  pengamanan Siskamling di Desa – Desa berjalan dengan baik.


“Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kekompakan warga masyarakat melaksanakan Siskamling ronda malam di lingkungannya, sehingga bisa berjalan secara terus menerus,” ujar Mustholih.


Siskamling juga merupakan bentuk pemolisian masyarakat dimana kesadaran masyarakat untuk berperan aktif menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.


“Saya meminta para petugas Siskamling juga melakukan komunikasi aktif kepada Bhabinkamtibmas dan Kapolsek melalui hotline yang telah disebar disetiap sudut Desa - Desa,” ujar Kapolsek.


Untuk menunjang kegiatan Siskamling tersebut, Kapolsek memberikan bantuan alat penerangan berupa senter untuk memperlancar kegiatan ronda malam hari.


Kapolsek Jati Agung juga menyampaikan terima kasih serta memberikan apresiasi dan motivasi kepada para petugas Siskamling agar lebih semangat dan lebih peduli lagi untuk menjaga serta memelihara keamanan di lingkungan masing-masing. 


Kegiatan patroli gabungan TNI Polri pada dini hari ini diharapan dapat menekan kejahatan yang timbul dan mengantisipasi kejahatan yang akan terjadi. Personil gabungan tampak bergerak dari  Desa Jati Mulyo sampai Gedung Agung  Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lamsel.

(Hms/Red)

TerPopuler