HUT Kodam II Sriwijaya ke-77, Koramil 421-03/Pnh bersama Jajaran Polsek Penengahan Helat Karya Bakti di Desa SriPendowo

Rabu, 28 Desember 2022

HUT Kodam II Sriwijaya ke-77, Koramil 421-03/Pnh bersama Jajaran Polsek Penengahan Helat Karya Bakti di Desa SriPendowo

Rabu, 28 Desember 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Koramil 421-03/Pnh melaksanakan kegiatan karya bakti di Pura Amerta Sari yang berlokasi di RT 14 RW 01 Desa Sri Pendowo Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).


Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam II Sri Wijaya yang ke-77, Rabu (28/12/2022).


Secara serentak pada hari ini kegiatan karya bakti di laksanakan seluruh jajaran di wilayah, baik karya bakti pembersihan rumah ibadah, aliran sungai dan tempat-tempat umum lainnya yang secara langsung dan rutin digunakan oleh masyarakat.


Karya bakti dalam rangka HUT Kodam II Sri Wijaya, Koramil 421-03/Pnh , melibatkan unsur Polri (Polsek Penengahan), Pemerintah Desa dan Masyarakat sebagai bentuk wujud nyata sinergitas yang terjalin.


BATUUD Koramil 421-03/Pnh, Sertu Eko Hariyanto mewakili Dan Ramil menyampaikan, "kegiatan Karya bakti ini adalah bentuk nyata TNI adalah milik rakyat, dan sinergitas kebersamaan bersama unsur Polri, Pemerintah Desa, serta masyarakat perlu lah di bina keberadaan nya," ungkapnya.


Lanjutnya, "Kegiatan karya bakti ini pula untuk menghapus adanya rasisme kesukuannya, agama atau pun yang lain nya sehingga dari kegiatan kecil yang sederhana ini Bhineka Tunggal Ika  senantiasa terjaga," tambahnya.


Kapolsek Penengahan Iptu Gobel yang berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebutpun menyampaikan, "ini lah kebersamaan kita tanpa membedakan satu dengan yang lainnya untuk satu tujuan utuh nya NKRI melalui kegiatan yang terselenggara di HUT Kodam II Sri Wijaya ini, kegiatan sederhana namun mampu menyentuh hati seluruh lapisan masyarakat," terang Kapolsek Penengahan.


Kades Sri Pendowo Candra dan Ketua Adat Hindu Desa Sri Pendowo Agung menyampaikan rasa terima kasih  dengan ada nya kegiatan karya bakti HUT Kodam II Sri Wijaya yang memilih wilayah dan tempatnya untuk di sambangi.


Secara umum masyarakat antusias menanggapi dan menyarankan, bahwa kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan secara berkala bergantian bersama-bersama , bersatu seluruh umat baik Muslim, Hindu dan Kristen bergabung melaksanakan kegiatan yang sama secara bergantian.

(Red)

TerPopuler