Sigap Dan Tanggap..! Kepala Desa Tajimalela Antar Warganya yang Terkena Lumpuh Menahun ke RS Bob Bazar

Selasa, 15 November 2022

Sigap Dan Tanggap..! Kepala Desa Tajimalela Antar Warganya yang Terkena Lumpuh Menahun ke RS Bob Bazar

Selasa, 15 November 2022,

LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Kepala Desa Tajimalela antarkan warganya yang terkena penyakit lumpuh menahun ke Rumah Sakit (RS) Bob Bazar Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Selasa (15/11/2022). 


Warga tersebut bernama Roby Novika (36), yang sebelumnya sudah dua tahun belum pernah berobat ke Medis dengan alasan faktor ekonomi keluarga yang tidak memungkinkan untuk berobat.


Namun perlu diketahui bahwa beberapa bulan yang lalu tepatnya pada (31/01) dalam acara Musrenbangcam Kalianda tahun 2022, pihak keluarga tersebut pernah dikunjungi oleh Dinas Kesehatan Lamsel dan diberikan bantuan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang diserahkan secara langsung kepada pihak keluarga.


Hal tersebut mendapat respon positif dari jajaran aparatur Desa Tajimalela, khususnya Kepala Desa Qomaruddin Akbar yang didampingi Babhinkamtibmas Aipda Yanto, Aiptu Kanit Hendra Susanto, langsung membawa warganya tersebut ke RS Bob Bazar Kalianda untuk penanganan serta pengobatan lebih lanjut.

Kepala Desa Tajimalela, Qomaruddin Akbar mengungkapkan bahwa semoga Roby Novika bisa mendapat perhatian khusus dari RS Bob Bazar serta dapat sembuh total seperti sediakala.


"Semoga warga kami ini dapat penanganan yang maksimal, warga Roby Novika ini bisa pulih dengan cepat," ungkap Kades.


Kades juga menghaturkan terimakasih kepada Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan serta Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Lamsel yang sudah tanggap terhadap warganya yang sedang menderita sakit.


"Tak lupa juga mengucapkan Terimakasih kepada Kadis Kesehatan Joniyansah, SKM. MM, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, S.H, S.IK, M.Si, dalam hal ini di wakilkan oleh Bapak Aipda Yanto, dan Kanit Aiptu Hendra Susanto yang sudah cepat merespon pemberitan, bahwa ada warga kami yang terkena penyakit menahun yang memang keadaannya tidak mampu untuk berobat secara mandiri," hatur Qomaruddin Akbar.

Qomaruddin Akbar berharap kepada Dinas terkait bisa memberikan bantuan baik moril maupun materil yang memang sangat membutuhkan.


"Harapan saya selaku Kepala Desa, mewakili dari keluarga besar pasien atas nama Roby Novika, kepada Dinas terkait, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Komisi IV DPRD Lampung Selatan, sebagai leading sektor dan pengawas terkait Kesehatan bisa memberikan bantuan khusus untuk keluarganya yang memang kita ketahui keluarganya tidak mampu," harap Kades Tajimalela kepada jurnalis.


Tidak hanya mengantar Roby Novika ke RS Bob Bazar saja, namun jajaran Aparatur Desa Tajimalela akan terus berbuat yang terbaik untuk warganya yang keadaan keluarganya memang membutuhkan bantuan.


(Bst)






TerPopuler