Rapi Lokal 3 Tanggap Bencana, Salurkan Bantuan Korban Banjir di Sidomulyo dan Candipuro

Selasa, 01 November 2022

Rapi Lokal 3 Tanggap Bencana, Salurkan Bantuan Korban Banjir di Sidomulyo dan Candipuro

Selasa, 01 November 2022,

LAMSEL (SIDOMULYO), BONGKARSELATAN.COM - Sebagai bentuk kepedulian atas terjadi nya bencana alam banjir, Radio Antar Penduduk Indonesia (Rapi) lokal 3 Kecamatan Sidomulyo, Candipuro dan Way Panji melaksanakan giat bakti sosial memberikan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Sidomulyo dan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Senin (30/10/2022).


Hadir dalam penyerahan tersebut, Iwan Bendahara Rapi Daerah Provinsi Lampung, Anwar wakil ketua Rapi lokal 3, Sri Neny Fauziah Serkertaris Rapi Lokal 3, Zubaidi DP2OL Rapi Lokal 3, beserta anggota lainnya. 


Iwan selaku koordinator kegiatan Rapi Peduli, yang juga merupakan Bendahara Rapi Daerah Provinsi Lampung mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kemanusiaan terhadap masyarakat yang terkena bencana alam Banjir. 


“Kegiatan Rapi Peduli ini, sebagai bentuk kepedulian Rapi kepada masyarakat yang terkena musibah banjir di Kecamatan Sidomulyo dan Candipuro beberapa hari lalu,” ucapnya.


Lalu Iwan juga menjelaskan, setelah meninjau di Kecamatan Candipuro Rombongan mengunjungi kediaman Samsudin warga Desa Sukamaju, Kecamatan Sidomulyo, yang merupakan orang tua dari Halimah (14) dan Romlah (11) korban meninggal saat terjadinya banjir. 


“Titik pertama di Desa Banyumas Kecamatan Candipuro, alhamdulillah bantuan diterima langsung oleh pak Kades, selanjutnya rombongan menuju Desa Sukamaju dan Sukabanjar Kecamatan Sidomulyo,” paparnya. 


Salah satu warga penerima bantuan bencana Banjir di Desa Sukabanjar Ahmad Somad mengatakan, menghaturkan termakasi kepada Rapi, yang telah memberikan dukungan dan bantuan. 


“Terima Kasih kepada rekan-rekan RAPI yang telah memberikan bantuan ini, tentu saja bantuan ini sangat bermanfat untuk kami,” ucapnya. 

(Her)

TerPopuler