Polsek Penengahan Bersama Koramil 421-03/Pnh Bantu Bedah Rumah Warga Kampung Jering Bakauheni

Senin, 28 November 2022

Polsek Penengahan Bersama Koramil 421-03/Pnh Bantu Bedah Rumah Warga Kampung Jering Bakauheni

Senin, 28 November 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Penengahan bersama TNI Koramil 421-03/Pnh bersama – sama dengan masyarakat Dusun Kampung Jering, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), bergotong-royong membedah rumah Evi Susanti sekira pukul 08.00 Wib Minggu, (27/11/2022).


Kediaman Evi Susanti yang merupakan warga Dusun Kampung Jering, Desa Bakauheni kondisi atapnya runtuh saat hujan deras. Hal ini terjadi karena kayu penyangga atap sudah lapuk karena usia. Tergerak dengan kondisi janda yang memiliki tiga orang anak tersebut aparatur Desa Bakuheni, warga bersama dengan Bhabinkamtibmas Aipda Hartanto berinisiatif untuk mengumpulkan bantuan swadaya dari masyarakat membantu Evi Susanti.


Dalam proses bedah rumah yang mulai dilaksanakan minggu, (27/11) ini, nampak kerjasama warga masyarakat Kampung Jering Desa Bakauheni dengan Polsek Penengahan dan anggota Koramil 421.03/penengahan Windu ikut membantu menurunkan atap rumah yang sudah lapuk. 


Kapolsek Penengahan Iptu Gobel yang dalam kesempatan tersebut juga ikut serta membantu mengangkut membersihkan material  bekas bangunan, menjelaskan bawah kegiatan tersebut adalah bentuk kehadiran dan kepedulian Polri di masyarakat. 


"Polisi, TNI dan warga bersama – sama ikut dalam proses bedah rumah ini, diharapkan apa yang sudah dilakukan dapat bermanfaat untuk saudari Evi dan keluarganya," jelas Kapolsek Penengahan. 


"Terima kasih kepada warga Kampung Jering Desa Bakauheni, sudah rela menyisihkan hartanya untuk membantu Saudari Evi, jika dilihat ia memang layak untuk dibantu, karena untuk makan sehari – hari saja masih menunggu pemberian dari keluarga dan tetangganya." Tutup Iptu Gobel sambil membantu membersihkan sisa-sisa bangunan yang lapuk.

(Hms/Bst)

TerPopuler