Anggota Koramil 03/Pnh, Kodim 0421/Ls, Gelar Patroli Bersama di Kawasan Hutan Lindung Gunung Rajabasa

Senin, 21 November 2022

Anggota Koramil 03/Pnh, Kodim 0421/Ls, Gelar Patroli Bersama di Kawasan Hutan Lindung Gunung Rajabasa

Senin, 21 November 2022,

LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Kopda Rino Fernando Babinsa Desa Way Kalam, yang merupakan anggota Koramil 03/Pnh, Kodim 0421/Ls, bersama Linmas Desa Way Kalam, Ketua LPHD Desa Way Kalam Masdira, Pengawas LPHD Kabupaten Lamsel beserta Aparatur Desa Way Kalam, melaksanakan Patroli bersama di kawasan hutan lindung Gunung Rajabasa yang berada di Wilayah Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin (21/11/2022).


Babinsa Way Kalam, Kopda Rino Fernando menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan.


"Patroli ini adalah bentuk kerja sama dengan berbagai unsur instansi, yang menunjukkan bahwa selain daripada pengamanan wilayah berupa gangguan Kamtibmas, Babinsa pun peduli dengan lingkungan," jelasnya.


Dirinya juga mengungkapkan, untuk kelangsungan rantai kehidupan masyarakat yang berada dibawah kaki Gunung Rajabasa, Kecamatan Penengahan.


"Yang mana hutan lindung merupakan bagian terpenting untuk kelangsungan rantai kehidupan masyarakat luas, yang berada dibawah kaki Gunung Rajabasa," ungkap Kopda Rino Fernando.


Hal tersebut sesuai dengan tugas pokok satuan teritorial ataupun tugas pokok TNI selain daripada TNI sebagai alat pertahanan Negara atau yg biasa di sebut Operasi Militer Perang (OMP), ada juga (Operasi Militer Selain Perang) (OMSP) yaitu tugas pembinaan teritorial dan tugas kemanusiaan lainnya.

(Red)

TerPopuler