Pemdes Palembapang Cepat Sigap Berikan Bantuan Kepada Warganya

Jumat, 07 Oktober 2022

Pemdes Palembapang Cepat Sigap Berikan Bantuan Kepada Warganya

Jumat, 07 Oktober 2022,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Pemerintahan Desa (Pemdes) Palembapang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), melakukan pemantauan dan monitoring untuk melihat dari dekat kondisi rumah roboh dan sekaligus memberikan sembako di Dusun Umbul Liyoh. Jum’at (7/10/2022).


Pemantauan terhadap rumah roboh milik bapak Poniman (89) Dusun Umbul Liyoh Rt 18 Rw 08 di pimpin langsung Kepala Desa Hendryadi SE. MM dan di dampingi pihak Kadus dan RT setempat.


Begitu tiba dilokasi, Kepala Desa melihat dari dekat kondisi sudah merata ambruk akibat bangunan sudah lapuk di tambah sekarang musim penghujang angin kencang dihari sebelumnya, dalam kesempatan itu Kepala Desa menyerahkan bantuan sembako kepada warganya yang terkena musibah.


Kepala Desa Palembapang, Hendryadi mengungkapkan pemantauan terhadap rumah roboh dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Desa terhadap masyarakatnya yang sedang terkena musibah dan berharap rumah yang roboh ini bisa segera diperbaiki.


"Nanti kita usahakan dan kita pikirkan untuk membantu Bapak Poniman agar rumahnya bisa terbangun lagi, agar secepatnya di tempati seperti hal layaknya masayarakat yang lainnya," ucap Kepala Desa dengan singkat.

Kades juga berharap bantuan dari Pemdes Palembapang bisa bermanfaat untuk keluarga Poniman (89) yang sedang terkena musibah.


"Pemberian bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban pemilik rumah yang roboh sehingga diharapkan bisa mengurangi beban dari yang terkena musibah, mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi warga saya yang terkena musibah," Tukas Bang Hen Kades Palembapang.


Sementara pemilik rumah yang roboh, Poniman mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Desa yang sudah responsif dalam menerima keluhan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

(Hsn/Red)

TerPopuler