Cacat Semenjak Lahir, Hernandi Dapat Santunan Dari Ketua DPRD Lampura

Rabu, 21 September 2022

Cacat Semenjak Lahir, Hernandi Dapat Santunan Dari Ketua DPRD Lampura

Rabu, 21 September 2022,


LAMPUNG UTARA, BONGKARSELATAN.COM -

Hernandi (26) hanya bisa berbaring di atas kasur kediamannya ketika dijenguk oleh Ketua DPRD Lampung Utara, Wansori, SH, didampingi langsung Dinas Sosial dan camat Abung Timur beserta jajaran, dikediamannya yang berada di Desa Surakarta, Kecamatan Abung timur, Lampung Utara (Lampura) pada Selasa (20/9/2022).


Cacat semenjak lahir hanya bisa berbaring di tempat tidur, sehingga Hernandi digolongkan sebagai penderita cacat berat karena tidak lagi bisa melakukan aktivitas seperti orang biasa. Ia pula hanya tinggal dengan ibunya dikarenakan ayahnya Burhanudin telah Almarhum, dan mereka tinggal di rumah yang sangat sederhana.


Untuk itu, Ketua DPRD Lampung Utara Wansori, SH beserta jajaran Dinas Sosial didampingi dari Kecamatan setempat, untuk menyalurkan santunan kepada saudara Hernandi. 


"Bantuan ini dalam bentuk kepedulian Pemerintah Daerah, baik eksekutif dan legislatif hadir di tengah-tengah masyarakat berdasarkan laporan masyarakat. Kegiatan ini pula bersamaan dengan Bulan Bakti partai Demokrat yang mana dalam rangkaian ulang tahun partai Demokrat," Ujar Wansori.


Wansori menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat.


"Saya sebagai ketua DPRD Lampung Utara dampingi pihak eksekutif dalam bentuk kita peduli pada masyarakat," terangnya.


Wansori menambahkan, Kegiatan ini pasti akan rutin, pemerintah juga akan hadir di tengah-tengah masyarakat. 


"Begitu pula dengan Pak Camat tolong informasikan dengan pemerintah dan eksekutif bahwa ada warga yang memang benar-benar layak untuk kita bantu, dan bantuan yang kita berikan berupa kursi roda, sembako, selimut, makanan siap saji dan ada sedikit bantuan tunai," tambahnya.


Ibu dari Hernandi mengucapkan terimakasih serta menyambut dengan bahagia.


"Adanya bantuan ini saya sangat merasa senang dan terbantu mengurangi beban yang saya alami. Tidak luput saya ucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Wansori serta pemerintah yang telah mengunjungi kediaman kami." Tutupnya. 


(Bbg/Red)

TerPopuler