Apresiasi Serta Terimakasih, Pelebaran Jalan dan Pembangunan Drainase Pantai Minang Rua Terealisasi

Sabtu, 24 September 2022

Apresiasi Serta Terimakasih, Pelebaran Jalan dan Pembangunan Drainase Pantai Minang Rua Terealisasi

Sabtu, 24 September 2022,

LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Warga dan Kepala Desa (Kades) Kelawi ungkapkan terimakasih dan apresiasi atas pembangunan peningkatan jalan Wisata Minang Rua, Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Sabtu (24/9/2022). 


Ungkapan apresiasi tersebut disampaikan oleh warga dan Kepala Desa Kelawi, kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang dikerjakan oleh CV Group Makmur Abadi.


Peningkatan pembangunan jalan Minang Rua tersebut terhitung 90 (sembilan puluh) hari kalender, yang berada di Dusun jalan lingkungan menuju arah destinasi wisata pantai Minang Rua, Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, dan dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lamsel tahun 2022.


Salah seorang warga Dusun Minang Rua, Sarwanto mengungkapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Lamsel yang sudah membangun pelebaran jalan rabat beton menuju pantai Minang Rua.


"Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Lampung Selatan, yang sudah membangun pelebaran jalan menuju pantai Minang Rua, yang sebelumnya keadaan jalan sempit hingga banyak terjadi kecelakaan, bahkan sudah ada korban jiwa," ungkapnya.


Dirinya berharap semoga setelah adanya pelebaran jalan tersebut tidak ada lagi kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa.


"Semoga dengan pembangunan pelebaran jalan Minang Rua ini, akan lebih membuat nyaman pengendara baik warga sekitar maupun pengunjung wisata," harapnya.


Kepala Dusun (Kadus) Minang Rua Desa Kelawi, Shupadi juga menjelaskan hal yang sama, terimakasih kepada pihak kontraktor CV Group Makmur Abadi yang sudah membangun pelebaran badan jalan.


"Saya ucapkan terimakasih kepada kontraktor yang sudah merealisasaikan pembangunan pelebaran jalan arah pantai Minang Rua, yang tadi nya sempit sekarang sudah lebar," jelasnya.

Kadus mengimbuhkan, selain pelebaran jalan juga ditambah dengan pembangunan drainase talud menjadi solusi agar tidak ada penggenangan air dijalan, serta pekerja juga berasal dari masyarakat sekitar Minang Rua, Serungku, Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni.


"Selain itu juga, pembangunan drainase talud terus pekerja juga memang pemberdayaan masyarakat sekitar dari Dusun Serungku dan Dusun Minang Rua, bukan dari luar," imbuhnya.

Setali tiga uang, Kepala Desa Kelawi, Bahtiar Ibrahim mengucapkan hal yang sama mewakili masyarakatnya.


"Inti nya kami masyarakat sangat berterimakasih sama Pemerintah atas dibangunnya pelebaran jalan diarah menuju pantai Minang Rua," ucapnya.


Kades Kelawi menghaturkan apresiasi kepada kontraktor CV Group Makmur Abadi, sudah memberdayakan pekerja warga sekitar.


"Apresiasi juga kepada rekanan yang sudah mempekerjakan warga sekitar, bukan dari daerah lain," hatur Kades Kelawi.


Orang nomor satu di Desa Kelawi ini, juga berharap dengan adanya pembangunan tersebut bisa menambah maju perekonomian masyarakat sekitar.


"Dengan adanya pelebaran jalan menuju destinasi wisata Minang Rua, semoga perekonomian masyarakat Desa Kelawi semakin maju dan berkembang," Pungkas Bahtiar Ibrahim.


(Bst)




TerPopuler