Upacara Peringatan HUT RI ke-77 MTsN 2 Lamsel, Berjalan Dengan Sukses

Kamis, 18 Agustus 2022

Upacara Peringatan HUT RI ke-77 MTsN 2 Lamsel, Berjalan Dengan Sukses

Kamis, 18 Agustus 2022,


 

LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
MTsN 2 Lampung Selatan (Lamsel) gelar Upacara peringatan pengibaran bendera merah putih dalam memperingati kemerdekaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI ) ke-77 berjalan dengan sukses.


Upacara peringatan HUT RI ke-77 tersebut dilaksanakan dilapangan Desa Sukaraja, Kecamatan Palas, Kabupaten Lamsel pada Rabu (17/8/2022).


Acara upacara peringatan dan pengibaran bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tersebut dihadiri oleh Kepala MTsN 2 Lamsel beserta dewan guru, Kepala Desa Sukaraja, Babhinkamtibmas, satuan siswa-siswi murid setempat serta masyarakat sekitar Sukaraja, Kecamatan Palas, Kabupaten Lamsel.


Bertindak sebagai pembina upacara yakni Kepala Desa Sukaraja, serta Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) adalah siswa-siswi terbaik dari MTsN2 Lamsel.

Kepala MTSN 2 Lamsel Dr. Garum, S.Pdi, M.Pd memaparkan bahwa acara upacara pengibaran bendera tersebut adalah untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan RI.


"Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bukanlah hadiah dari penjajah, melainkan Anugerah Allah Swt, melalui perjuangan para pahlawan terdahulu yang berkorban tidak hanya harta, tapi juga jiwa dan raga demi keutuhan NKRI," paparnya.


Kepala MTsN 2 Lamsel juga menambahkan kalau dalam dua tahun terakhir tidak memaksakan perayaan kemerdekaan RI karena dilanda wabah virus corona.

"Dan dalam Bulan kemerdekaan tahun ini, semua rakyat Indonesia ikut serta dalam merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 yang kita ketahui sudah kurang lebih dua tahun tidak merayakan dengan meriah karena di landa wabah virus covid-19," tambah Dr. Garum, S.Pdi, M.Pd kepada jurnalis Bongkarselatan.com.


Kepala MTsN 2 Lamsel berharap kedepannya Lamsel akan pulih dan bangkit, sehingga Indonesia akan lebih maju, tumbuh bebas dari Corona Covid-19.


"Dan kita berharap semoga Lamsel bisa pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dalam menguatkan persatuan dan kesatuan, siswa-siswi serta masyarakat akan lebih mencintai Negara Kasatuan Republik Indonesia dalam jiwa patriotisme, sehingga Indonesia akan lebih maju, tumbuh dan bangkit bebas dari Covid." Pungkas Kepala MTsN 2 Lamsel.

(Red)

TerPopuler