Sambut HUT RI ke 77, Warga Kota Dalam Gelar Bersih-Bersih Menuju PHBS

Sabtu, 06 Agustus 2022

Sambut HUT RI ke 77, Warga Kota Dalam Gelar Bersih-Bersih Menuju PHBS

Sabtu, 06 Agustus 2022,

LAMSEL (SIDOMULYO), BONGKARSELATAN.COM - Dalam Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI ke-77), masyarakat Desa Kota Dalam, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), adakan bersih-besih pagi hari lingkungan di wilayah Desanya, Sabtu (06/08/2022).


Kegiatan gotong-royong bersih lingkungan tersebut di laksanakan seluruh dusun, mulai dari Dusun 01 hingga Dusun 07, yang berada di Desa Kota Dalam, Kecamatan Sidomulyo, Lamsel.


Hal tersebut selain menyambut HUT RI ke 77, kegiatan gotong-royong bersih lingkungan, juga upaya pencegahan penyebaran wabah penyakit DBD dan selalu melaksanakan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS), di wilayah Desa Kota Dalam.


Salah seorang Kadus 03, Jahidin mengatakan, kegiatan bersih-bersih lingkungan ini, merupakan bentuk kepedulian warga Desa Kota Dalam dalam menyambut HUT RI ke 77.


"Gotong-royong lingkungan bersih ini merupakan dalam bentuk menyambut HUT RI ke 77, serta anjuran kepada masyarakat untuk memasang umbul-umbul atau bendera Merah Putih di setiap rumahnya dan tempat lainnya," ucapnya.


Iya juga memaparkan, selain menyambut HUT RI yang ke 77, kegitan bersih lingkungan ini, adalah salah satu Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang ada di Desanya.


"Gotong-royong untuk lingkungan setempat ini, seperti membersihkan gorong-gorong, saluran air dan sampah yang menumpuk khususnya Dusun 03 ini, supaya bersih dan terhindar dari wabah penyakit," paparnya.

Senada dengan Kadus, Kepala Desa Kota Dalam, Ariyanto juga menambahkan, Bahwa kegiatan gotong-royong ini merupakan, bentuk kekompakan untuk menyambut HUT RI ke 77, yang berada di Desanya.


"Kegiatan bersih lingkungan di laksanakan di seluruh Dusun dan sebagai bentuk untuk menjaga kekompakan, dalam menyambut HUT RI ke 77 serta untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat." Pungkasnya.

(Her)


TerPopuler