Sambut HUT RI ke-77, Pemdes Kesugihan Gelar Giat Bersih Aliran Sungai

Rabu, 10 Agustus 2022

Sambut HUT RI ke-77, Pemdes Kesugihan Gelar Giat Bersih Aliran Sungai

Rabu, 10 Agustus 2022,

LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Sambut Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77, Pemdes Desa Kesugihan, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, (Lamsel) adakan bersih-bersih aliran sungai. Rabu (10/8/2022).


Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Kesugihan Pajri Suryadi Putra dan turut hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa, Babinkamtibmas, Kepada Dusun, Linmas, Rt, Rw, serta seluruh aparatur Desa serta masyarakat Desa Kesugihan. 


Dalam kegiatan tersebut, Pajri Suryadi Putra mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Kesugihan baik itu Dusun induk maupun Dusun yang lainnya agar sama-sama bisa menjaga kebersihan lingkungan di sekitar.


"Mari kita semua sadar akan kebersihan lingkungan di sekitar kita dan mari bersama-sama menjaga kebersihan aliran sungai kita, agar semua terhindar dari wabah penyakit dan banjir," jelasnya.


Kebersihan Sungai ataupun lingkungan adalah kewajiban kita bersama untuk menjaganya karena sebagai mana telah dijelaskan kebersihan adalah sebagian dari iman.


Kades juga memaparkan bahwa untuk menuju Indonesia sehat dengan melakukan pencegahan dari berbagai macam penyakit. 


"Seperti pepatah mengatakan, lebih baik mencegah daripada mengobati, karena yang namanya penyakit kita tidak tahu kapan datangnya, seperti penyakit DBD, yang mungkin tidak asing lagi bagi kita, maka dari itu mari bersama menuju Indonesia sehat,"tutupnya. 

(Jhr/Red)

TerPopuler