SMPN 3 Sidomulyo Halal Bihalal, Sederhana Tapi Khidmat

Kamis, 12 Mei 2022

SMPN 3 Sidomulyo Halal Bihalal, Sederhana Tapi Khidmat

Kamis, 12 Mei 2022,


SIDOMULYO, BONGKARSELATAN.COM -Sudah menjadi tradisi yang mendarah daging ketika habis libur lebaran peserta didik melaksanakan halal bihalal, tak tercuali SMP Negeri 3 Sidomulyo, Lampung Selatan.



Acara halal bihalal dilaksanakan pada hari Kamis (12/05/2022) bertempat di halaman sekolah, seluruh siswa berkumpul menjadi satu, kepala sekolah, guru dan TU dalam halal bihalal  dikemas dengan memegang teguh protokol kesehatan.



Dalam sambutannya kepala SMP Negeri 3 Sidomulyo, Yuni Fitri Yanti S.Pd., M.Pd mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1443 H. Tentunya dalam kebersamaan banyak kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Mari bersama untuk dapat saling memaafkan agar diberi kelancaran dalam melaksanakan tugas. 



"kebetulan kegiatan hari ini masih suasana lebaran dan kegiatan halal bihalal maka kegiatan pembelajaran tatap muka secara kondisional bisa segera terlaksana baik dari hari ini atau besok pagi.


Lebih lanjut Yuni menegaskan, momentum silaturahim kali ini menjadi titik tolak bersama dan penyatuhan visi - misi sekolah untuk memberikan palayanan yang sangat prima disatuan pendidikan yang kita kelola bersama.


"Silaturahim ini menjadi ikrar kita bersama bahwa kita akan sama - sama membangun masa depan bangsa lewat kerja nyata yang mengedepankan kualitas dalam etos kerja. Guru menjadi garda terdepan dalam mencetak estafet kepemimpinan bangsa dimasa depan, maka guru harus betul betul memainkan peran maksimal di dalam proses pembelajaran. Sebab proses yang baik dan terkonsep tidak akan mengingkari hasil," tegasnya dalam sambutan Yuni Fitri Yanti 



Sementara acara halal bihalal di Pimpin Drs. Akhmad Sanusi. Dirinya mengatakan, Halal bihalal harus menjadi lembaran dalam hidup sehingga lewat lembaran seperti ini marilah kita sama sama goreskan tinta indah dalam lembaran kita masing- masing.


"Kalau bisa goresan itu menjadi gambar yang terindah untuk kehidupan kita sehingga bermuara pada kesadaram akan tugas dan fungsi kita sebagai pendidikan yang amanah. Implikasi pendidikan yang amanah adalah pendidik yang memberikan layanan maksimal dalam mendidik siswa siswi kita," Jelasnya Drs. Akhmad Sanusi



(Iw)

TerPopuler