Peduli Terhadap Kerusakan Jalan Tanjakan Desa Maja, Kades di Dua Kecamatan Bergotong - Royong

Rabu, 11 Mei 2022

Peduli Terhadap Kerusakan Jalan Tanjakan Desa Maja, Kades di Dua Kecamatan Bergotong - Royong

Rabu, 11 Mei 2022,


Bongkarselatan.com, Kalianda - Atisipasi korban laka lantas dan kemacetan di jalan pesisir tanjakan desa Maja, Kades di dua Kecamatan melaksanakan Gotong - royong dengan melakukan penambalan di badan jalan yang berlobang menggunakan semen, akibat tergerus air hujan. Rabu, 11/5//2022.



Tak hanya melakukan penambalan jalan saja para Kades dua Kecamatan tersebut dan juga aparatur Desa masing - masing turut serta membersihkan baik itu rumput ataupun sampah yang berada dia areal jalan tanjakan desa Maja.


Sapriyan selaku Kepala Desa Maja menyampaikan, kegiatan gotong royong tersebut terlaksana atas Inisiatif dari Kades yang berada di dua kecamatan, yakni kecamatan Kalianda dan  juga Rajabasa serta masyarakat yang peduli akan keselamatan para pengguna Jalan.


Adapun Kepala desa yang turut andil secara swadaya dalam kegiatan tersebut diantaranya, untuk wilayah Kecamatan Kalianda terdapat empat desa yaitu Desa Maja,  Pauh Tanjung Iman, Tengkujuh dan Jondong, sedangkan untuk di Kecamatan Rajabasa terhitung hampir semua pihak desa turut andil, dan ada juga beberapa warga dari Desa Maja yang peduli dalam kegiatan tersebut dan ikut dalam kegiatan gotong royong.


Dan adapun Kepala Desa yang turut hadir dari Kecamatan Kalianda adalah Kepala Desa Kesugihan Pajri Suryadi Putra, Kepala Desa Maja Safriyan, kepala Desa Sumur Kumbang Andi Susila, kepala Desa Pauh Tanjung Iman, Maharuddin kepala Desa Tengkujuh, Hasim Adnan spd, kepala Desa Jondong, Zakaria dan beberapa kepala desa lainnya.




Meskipun perbaikan jalan sifatnya sementara berkat dorongan serta dukungan dari para Kades yang ada di Kecamatan baik itu dari Kecamatan Kalianda dan juga Rajabasa kegiatan gotong - royong berjalan dengan lancar.


Kepala Desa Maja juga berharap mudah mudahan kekompakan antara Kepala Desa yang ada di Kecamatan baik itu Kalianda ataupun Rajabasa dapat terus terjalin dan selalu kompak," ucapnya.




Selain itu, ia juga berharap dengan adanya swadaya pihak provinsi dapat segera melakukan perbaikan dia areal tanjakan tersebut agar pengguna jalan yang melintas merasa nyaman," tutupnya.


(Juhri)

TerPopuler