Desa Taman Agung Salurkan BLT DD Tahap ll Kepada 120 KPM

Sabtu, 21 Mei 2022

Desa Taman Agung Salurkan BLT DD Tahap ll Kepada 120 KPM

Sabtu, 21 Mei 2022,

 



KALIANDA, BONGKARSELATAN.COM,  (Pemdes) Desa Taman Agung Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, kembali serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022, tahap ll, kepada 120 KPM Sabtu (21/5/2022).


Acara penyerahan (BLT-DD) dilaksanakan Aula kantor Desa Taman Agung, yang dihadiri langsung oleh Camat Kalianda Zaidan S,E. kepala Desa Taman Agung Widodo, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, ketua BPD, tokoh Pemuda, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, Aparatur Desa serta Seluruh Masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 tahap kedua ini senilai 900 Ribu dalam pertiga bulan, terhitung dari April, Mei dan Juni, kepada 120 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara simbolis yang diserahkan langsung oleh Camat Kalianda, Zaidan SE., kepala Desa Widodo serta Babinkamtibmas.


Kepala Desa Widodo dalam sambutanya

“Mari kita bersama - sama menjaga  lingkungan di sekitar kita seperti membersihkan tempat penampungan air membersihkan selokan serta mengubur barang bekas, agar tidak menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk, serta mari kita bersama - sama membersihkan sampah di sekitar kita agar tidak terjadi banjir katena saat ini sudah memasuki musim penghujan," imbuhnya.


Widodo selaku kepala Desa Taman Agung  juga menambahkan, “Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, hari ini kita masih diberikan nikmat sehat sehingga kita semua bisa bertemu di Aula Desa Taman Agung dan Alhamdulillah acara penyaluran BLT-DD tahap ll berjalan dengan lancar sampai selesai," ucapnya.


Dan semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD ini bisa memanfaatkan dengan benar - benar untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, seperti membeli bahan pokok, apa lagi seperti yang kita ketahui semua bahan pokok naik dan juga sulit," imbuhnya.


"Harapan saya dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Pemerintah kepada 120 KPM ini bisa benar - benar di manfaatkan dengan sebaik - baiknya, apalagi saat ini kita masih dalam keadaan Pandemi Covid-19 seperti yang kita semua ketahui kalau semua bahan pokok naik," jelasnya


Alhamdulillah, Pembagian BLT-DD ini dapat terlaksana dengan baik, tertib aman dengan mematuhi anjuran dari Pemerintah yakni dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," tutup Kades. (Pen/Red)

TerPopuler