86 KPM Warga Cempaka Timur Terima Bantuan BLT DD Tahun Anggaran 2022

Sabtu, 05 Maret 2022

86 KPM Warga Cempaka Timur Terima Bantuan BLT DD Tahun Anggaran 2022

Sabtu, 05 Maret 2022,


Lampung Utara, Bongkarselatan.com- Des Putra, Camat Sungkai Jaya menyerahkan simbolis bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada 86 KPM warga masyarakat Desa Cempaka Timur tepatnya di aula kantor Desa Cempaka Timur, Kecamatan Sungkai Jaya, Kabupaten Lampung Utara,pada jum’at (4/3/2022).


Kegiatan penyerahan bantuan langsung tunai ini di pimpin langsung oleh Camat Sungkai Jaya “Des Putra yang di dampingi kepala Desa Cempaka Timur.


Des Putra menjelaskan bahwa berlangsungnya kegiatan ini kita tetap harus mematuhi himbauan dari Protokol kesehatan di setiap kegiatan apapun kita harus menggunakan masker,” jelasnya.


Sekdes Desa Cempaka Timur membenarkan bahwa hari ini Jum’at 04/03/2022, Desa kami mengadakan acara penyerahan bantuan langsung tunai program dari pemerintah pusat yakni BLT DD berupa buku rekening dan ATM yang di berikan kepada masyarakat sebagai simbolis bantuan langsung tunai yang berjumlah 86 KPM,”ucapnya.


“Edi putra menambahkan bahwa BLT Dana Desa 40 persen ini memang wajib di salurkan ke KPM.

Dan Alhamdulillah sudah di salurkan hari ini dengan pencairan 3 bulan, yaitu mulai dari Januari sampai maret “tambah sekdes.


“Mudah mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat desa cempaka timur karena dampak dari pandemi covid-19.


Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat yang penghasilannya berkurang dan yang kehilangan pekerjaannya karena dampak dari wabah covid-19.”tutupnya.

(Bambang)

TerPopuler