Mister Wayang Memberikan Pelayanan Untuk Hewan Kesayangan di Musrenbang Kecamatan Natar

Senin, 14 Februari 2022

Mister Wayang Memberikan Pelayanan Untuk Hewan Kesayangan di Musrenbang Kecamatan Natar

Senin, 14 Februari 2022,


 Natar, Bongkarselatan.com  Mobil Sahabat Ternak dan Hewan Kesayangan (Mister Wayang) yang digagas oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan)  Kabupaten Lampung Selatan membuka pelayanan  di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)  tingkat Kecamatan tahun 2022.

Musrenbang yang digelar di Desa Negara Ratu Kecamatan Natar itu, mengusung tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Dan Insfrastruktur Serta Inovasi Daerah”, Senin, (14/2/2022).

Mister Wayang melayani berbagai pelayanan seperti konsultasi hewan ternak dan hewan kesayangan, vaksinasi rabies untuk hewan penular rabies (HPR) dan pengobatan penanganan  kesehatan hewan ternak dan hewan kesayangan.

Tercatat,  ada 80 hewan kesayangan yang melakukan pelayanan di Mister Wayang yang di gagas oleh Disnakeswan tersebut,  yang terdiri dari 77 Kucing, 1 Anjing, 1 Musang dan 1 Monyet.

Kepala Disnakeswan, Rini Ariasih mengatakan, pelayanan di Musrenbang Kecamatan Natar ini lebih memberikan pelayanan, terutama untuk hewan kesayangan untuk bisa di vaksininasi dan dikastrasi.

“Hari ini,  kita lebih memberikan pelayanan, terutama untuk hewan kesayangan kucing, karena disini banyak sekali peminatnya, itu rata-rata mereka melakukan kastrasi atau disteril,” ujarnya kepada Diskominfo Lamsel saat ditemui dilokasi.

Rini Ariasih juga menambahkan, pelayanan Mister Wayang ini memberikan berbagai pelayanan secara gratis, terutama  untuk melakukan kastrasi pada hewan kesayangan kucing dan vaksinasi rabies.

“Alhamdulillah, minat masyarakat banyak, dan pertimbangan dan alasan mereka banyak untuk melakukan kastrasi atau mensterilkan hewan kesayangannya, karena untuk membatasi populasi anak-anak kucing, kemudian juga  supaya hewan kesayangan mereka itu lebih tahan sakit dan lebih sehat saat divaksin,” ungkapnya.

Menurut Erlin (42), salah satu pemilik hewan kesayangan Kucing, sangat merespon positif dengan adanya kegiatan pelayanan Mister Wayang tersebut.

“Terimakasih atas adanya pelayanan Mister Wayang ini,  kami merasa sangat terbantu sekali dengan adanya program ini. Saya kesini membawa 5 Kucing, 4 Kucing saya melakukan steril dan 1 lagi melakukan vaksin,” pungkasnya.

Usai meresmikan kegiatan Musrenbang Kecamatan Natar Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengunjungi  pelayanan yang ada di Musrenbang Kecamatan Natar. (red/Nsy).

TerPopuler