Inspektorat Tanggamus Di Demo Warga Dan Gabungan LSM Dan Ormas

Senin, 24 Januari 2022

Inspektorat Tanggamus Di Demo Warga Dan Gabungan LSM Dan Ormas

Senin, 24 Januari 2022,


Tanggamus, Bongkarselatan.com- Gabungan LSM dan Puluhan massa berdemo di depan kantor Inspektorat Kabupaten Tanggamus. Para pendemo menuntut kinerja Inspektorat dalam menangani laporan warga terkait pemangkasan BLT DD.


Puluhan massa tersebut tergabung dari masyarakat Pekon Kuripan dan Pekon Antar Brak Kecamatan Limau, Tanggamus serta gabungan dari sejumlah LSM dan ormas yang ada di Kabupaten Tanggamus.


Dalam aksi tersebut, para pendemo meminta kejelasan penanganan laporan warga Pekon Kuripan dan Pekon Antar Brak terkait penghapusan BLT DD warga.


Salah satu pendemo asal Pekon Kuripan,Zaini menyampaikan bahwa dalam empat bulan terakhir pernah mengadukan Kepala Pekon ke Inspektorat, Polres dan Kejari Kabupaten Tanggamus namun belum ada kejelasan.


"Kami melakukan aksi disini baru pertama, tapi sebelumnya kami demo di Kantor Pekon dan Kantor Camat Limau, namun tidak membuahkan hasil" ujarnya kepada media.senin 24/1/22


Zaini berharap ada keadilan untuk masyarakat di pekonnya, karena menurutnya, Kepala Pekon Kuripan tidak transparan terhadap warga terkait penanganan dana desa.


"Saya berharap ada kejelasan setelah kami melakukan aksi kali ini, kalau memang masih tidak ada kejelasan maka kami akan melakukan aksi kembali dengan massa yang lebih banyak lagi" tandasnya.(Anto)

TerPopuler