Bupati Lamsel Melalui Camat Sidomulyo, Berikan Bantuan Renovasi Rumah Kepada Yani (Lansia) di Desa Talang Baru

Sabtu, 08 Januari 2022

Bupati Lamsel Melalui Camat Sidomulyo, Berikan Bantuan Renovasi Rumah Kepada Yani (Lansia) di Desa Talang Baru

Sabtu, 08 Januari 2022,


SIDOMULYO, Bongkarselatan.com --  Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto berikan bantuan renovasi rumah milik Yani lansia (63) Dusun Talang Ulu, Desa Talang Baru, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, yang diwakilkan oleh Camat Sidomulyo Erman Suheri,SE, beserta jajaranya, yang didampingi oleh Kepala Desa Talang Baru Ahmadi, Sabtu (8/1/2022).


Bantuan yang diberikan berupa asbes, semen, pasir, kayu, instalasi listrik, tak hanya itu saja Camat Sidomulyo juga ikut  memberikan peralatan masak berupa magicom dan sembako.


Selain itu, Camat Sidomulyo dan Kepala Desa Talang baru melakukan kegiatan gotong- royong bersama kadus dan masyarakat sekitar untuk merenovasi rumah ibu Yani.


"Kalau hari ni tidak selesai maka kita lanjutkan lusa, karna kalau hari minggukan libur ,sekalian kita ajak ibu Yani ke Kecamatan untuk Sesi Photo pembuatan KTP".pungkas Camat Sidomulyo, Erman Suheri,SE.



Suheri juga menambahkan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada rekan - rekan media yang turut serta membantu memberikan informasi kondisi warga yang benar- benar membutuhkan, dengan adanya informasi dari kawan kawan, kita semua jadi tahu bahwa masih banyak masyarakat kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan khususnya diwilayah kecamatan Sidomulyo.


"Suheri berharap agar dari semua pihak bisa tergugah hatinya untuk bisa membantu meringankan beban ibu Yani selain dari aparatur pemerintahan setempat, pelaku usaha ataupun masyarakat pada umum nya," Harapnya



Kepala Desa Talang Baru, Ahmadi  mengatakan kepada media Bongkarselatan.com, " Pada hari ini, pemerintahan desa dan pihak Kecamatan beserta warga bergotong royong untuk membenahi rumah ibu yani, supaya rumah tersebut layak untuk dihuni," ujarnya

 Ditempat yang sama kepala dusun Talang Ulu, Patman mengatakan Ibu yani merupakan salah satu lansia yang hidup sendiri di rumah yang tidak layak huni sebelumnya, dengan taraf hidup yang tidak memadai. sekarang sudah mendapatkan perhatian serius dari pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, baik dari Bupati Lampung Selatan, melalui Dinas terkait, Camat Sidomulyo dan Desa setempat.


"Saya mewakili masyarakat Kecamatan Sidomulyo mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan yang telah membantu ibu Yani merenovasi Rumahnya,Semoga bapak panjang umur dan selalu dalam lindungan Allah SWT".  Tutupnya.


(Rusdi)

TerPopuler