Akhirnya!!! BPBD Lamsel Berikan Bantuan Kepada Korban Rumah Roboh

Selasa, 19 Januari 2021

Akhirnya!!! BPBD Lamsel Berikan Bantuan Kepada Korban Rumah Roboh

Selasa, 19 Januari 2021,


KALIANDA
 – Ngadimin warga Desa Bumi Asih akhirnya mendapatkan bantuan Logistik berupa sandang pangan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Setelah Empat hari dari robohnya rumah akibat diterjang angin kencang.

BPBD lamsel, PERKIM, Camat Palas dan KUPT Puskesmas Palas langsung menuju ke lokasi warga yang mengalami musibah tersebut, Selasa 19 Januari 2021.


Kepala BPBD Lamsel Darmawan Menyampaikan permohonan maafnya atas keterlambatan tim BPBD, dikarenakan musibah tersebut terjadi di hari libur sehingga informasipun lambat sampai ke pihaknya. "Kami juga baru dapat informasi di hari senin kemarin dari camat, sehingga tim kami baru tiba hari ini" ujarnya



Selain itu sekretaris BPBD Lamsel menambahkan, pihaknya juga akan melakukan kajian melalui bidang rehabilitasi dan rekonstruksi, "setelah turun ke lokasi dan memberikan bantuan logistik, selanjutnya kami akan turunkan tim kajian rehabilitasi dan rekonstruksi" tambahnya. 



Camat palas, Rika Wati, S, STP. MM  yang ada dilokasi saat penyerahan bantuan tersebut berharap agar warga lebih berwaspada dengan cuaca yang ekstrim dan ungkapan apresiasi kepada pemerintahan Desa Bumi Asih dan Warga yang tanggap bergotong-royong membantu warga yang terkena musibah tersebut.  "Semoga bantuan yang diberikan  dari Pemkab tersebut bermanfaat dan dapat meringankan. Kita semua harus saling peduli satu sama lain dan tetap menjaga kebersihan lingkungan agar dapat terhindar dari penyakit," pungkasnya. (red/izhar)

TerPopuler