Habiskan Uang Negara, Diduga Peningkatan Jalan di Desa Way Kalam Asal Jadi

Minggu, 15 November 2020

Habiskan Uang Negara, Diduga Peningkatan Jalan di Desa Way Kalam Asal Jadi

Minggu, 15 November 2020,


Penengahan - Pembangunan insfrastruktur merupakan salah satu tonggak untuk kemajuan suatu daerah, membantu masyarakat dalam memerlancar akses jalan sehingga proses transaksional ekonomi disuatu daerah terakomodir dengan baik. 

Tujuan pemerintah untuk membantu masyarakat akhirnya kandas, sebab Pembangunan peningkatan jalan dan jembatan Desa Way Kalam kecamatan penengahan kabupaten Lampung selatan di duga asal jadi. Pasalnya dari hasil pantauan media bongkarselatan.com di lokasi pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan gambar kerja, untuk pemasangan batu belah di duga tidak sesuai dengan Spec, banyak curian pasangan pada irigasi, serta adukan yang di pakai tidak sesuai teknis.

Saat salah satu pekerja mengatakan bahwa pihaknya hanya sebagai bekerja dan tidak mempunyai wewenang untuk menjawab. "Kami hanya bekerja bang sesuai dengan perintah bos, untuk hal- hal lain silahkan tanyakan langsung dengan bos." Jelasnya

Selain itu para pekerja tidak menggunakan gambar kerja dalam pelaksanaan kegiatan.

Terpisah Mastur selaku kepercayaan pihak rekanan saat ditemui di kediamannya menjelaskan bahwa benar pekerjaan tersebut telah di kerjakan oleh pihak rekanan dirinya hanya selaku pencari tenaga kerja karna pihak rekanan masih ada hubungan keluarga, "pekerjaan itu sudah di borongan senilai (25.000.000) dua puluh lima juta rupiah rupiah." Ungkapnya


Mad Ruslan selaku pihak rekanan saat di temui di rumahnya terkait pekerjaan tersebut menerangkan bahwa pihaknya saat ini sedang berupaya, mencari pinjaman dana. Untuk membayar upah tukang dan kebutuhan matrial pekerjaan tersebut. "Saya sedang mencari pinjaman dana untuk membayar upah tukang dan membeli matrial."  Tutupnya (is/bus)

TerPopuler