Warga Desa Gunung Terang Keluhkan Serangan Ulat Api yang Menyerang Tanaman Kelapa

Kamis, 16 Mei 2024

Warga Desa Gunung Terang Keluhkan Serangan Ulat Api yang Menyerang Tanaman Kelapa

Kamis, 16 Mei 2024,

BONGKARSELATAN.COM, LAMSEL - Warga Desa Gunung Terang, Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan diresahkan dengan serangan ulat api yang menyerang tanaman jenis kelapa, yang mana hama ulat tersebut memakan habis daun kelapa warga hingga menyebabkan tanaman tersebut mati. Kamis, (16/05/2024).


Hama jenis ulat api tersebut memakan daun kelapa warga hingga habis dan menyebabkan beberapa pohon kelapa warga mengalami kekeringan hingga mati, Hama tersebut menyerang tanaman kelapa warga Desa Gunung Terang dari Dusun satu (1) hingga ke dusun empat.Saat di konfirmasi Kepala Desa Gunung Terang, (Sobri Spdi) menerangkan bahwa serangan hama jenis ulat api tersebut sudah hampir tiga(3) bulan menyerang tanaman kelapa milik warganya.


Kepala Desa Gunung Terang (Sobri) berharap kepada pemerintah Kabupaten Lampung Selatan agar segera meninjau tanaman kelapa milik warga yang terserang hama, agar bisa di ambil tindakan supaya tanaman kelapa warga tidak banyak yang mengalami kematian.


Salah satu warga desa Gunung Terang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) berharap kepada pemerintah Kabupaten Lampung Selatan agar kiranya bisa segera meninjau serta membantu dan menanggulangi hama ulat api tersebut.


Karena adanya serangan hama tersebut kelapa milik warga mengalami kekeringan dan ada sebagian juga yang mengalami kematian.


"Kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Lampung agar bisa membantu kami untuk menangani wabah ulat api di Desa kami," harap salah satu warga desa Gunung Terang.


(Jhr)

TerPopuler