Ular Sanca Sepanjang Empat Meter, Berhasil di Evakuasi Tim Damkarmat Lamsel

Senin, 25 September 2023

Ular Sanca Sepanjang Empat Meter, Berhasil di Evakuasi Tim Damkarmat Lamsel

Senin, 25 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel),  Posko Jati Agung telah mengevakuasi ular sanca sepanjang -+ 4 meter di kandang peternakan ayam petelur milik warga Suprawi Jl. Tiara Garden RT 05 Dusun 01, Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Selasa (25/9/2023).


Awalnya, pemilik kandang ternak ayam petelur Suprawi melihat ada seekor ular sanca yang berada di dalam kandang ayamnya, yang sudah memakan 7 ekor ayam ternaknya.

Lalu sang pemilik kandang melapor ke Kepala Dusun (Kadus) 01 Jatimulyo, Suwanto dan meneruskan laporannya ke Damkarmat posko Jati Agung sekira pukul 14.00 Wib.


Setelah mendapatkan laporan tersebut, tim Damkarmat Jati Agung segera meluncur ke lokasi kejadian. Diketahui, team evakuasi dengan Koordinator Lapangan (Korlap) Agus pardiyanto, dan Kevin Yosanda, evaluasi selesai pada pukul 14.30 Wib.

Kepala Bidang (Kabid) Dinas Damkarmat Lamsel, Ruli Fikriansyah, SE, MM terus meghimbau kepada masyarakat Lamsel agar selalu waspada dan segera melaporkan jika ada kejadian yang memang memerlukan bantuan evakuasi.


"Himbauan kepada masyarakat terkait ular, agar tetap waspada, disamping musim kemarau biasa ular itu mencari air, itu sejenis ular kobra. Kalau ular sanca itu bulan ini masuk di masa kawin. Jadi banyak ular yang keluar di musim kemarau." Tukas singkat Ruli Fikriansyah, SE, MM.

(Red)

TerPopuler