Roadshow di Penengahan, Bunda Winarni; Cetak Generasi Unggul untuk Indonesia Emas 2045

Selasa, 26 September 2023

Roadshow di Penengahan, Bunda Winarni; Cetak Generasi Unggul untuk Indonesia Emas 2045

Selasa, 26 September 2023,



LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan, melalui Penyelenggaraan Gerakan Swasembada WC, Swasembada Gizi, Swasembada Rumahku, Swasembada Sekolah, Swasembada Karbon, Swasembada K3, Layanan Kesehatan Inklusif, dan pengembangan Ekonomi kerakyatan untuk Indonesia Emas 2045.


Roadshow kali ini, Hj. Winarni Nanang Ermanto melaksanakan titik ke-5 dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan, yakni yang digelar di Kebun Tamong, Saung Kuring Kopi Gratis, Desa Kuripan, Kecamatan Penengahan, pada Selasa (26/9/2023).

Hj. Winarni Nanang Ermanto mengungkapkan, "upaya Tim Perceparatan Pencegahan Stunting Kecamatan Penengahan dalam Roadshow ini sangat penting untuk keberlanjutan," ungkapnya.


Lanjutnya, "karena kita harus tetap continue, karena PR kita masih banyak, seperti angka stunting bukan kerjanya Kabupaten saja, tapi tingkat Kecamatan dan Desa, salah satunya pencegahan stunting, dengan meningkatkan sinergitas, persatuan dan gotong royong. Kalo kita lengah, ini akan jadi bom waktu," terangnya.

"Angka kemiskinan, Rumah tidak layak huni masih banyak, jadi kegiatan ini dianggap penting oleh bapak Bupati Nanang Ermanto," imbuhnya lagi.


"Target kita di tahun 2024 dibawah 5 persen, hingga zero stunting," jelasnya lagi.

Dirinya menjelaskan, Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan akan mewakili Lampung Selatan dalam ajang kontestasi Pencegahan Stunting ditingkat Nasional.


"Dengan Sumber Daya Alam yang ada, Pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, SDM yang unggul maka Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan mencetak generasi Unggul untuk Indonesia Emas 2045." Pungkas Bunda Win.

(Red)

TerPopuler