Babinsa Kodim 0421/LS Masuk Dapur, Berbuah Bedah RTLH

Selasa, 12 September 2023

Babinsa Kodim 0421/LS Masuk Dapur, Berbuah Bedah RTLH

Selasa, 12 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Sertu Asis Babinsa Koramil 421-10/KTB Kodim 0421/LS melaksanakan kegiatan Masuk Ke dapur Warga  untuk melihat kondisi warga yang kesulitan, kali ini berada di rumah Bapak Pendi (60)  yang berada di Dusun Sebalang 1 RT 1 Desa Tarahan, Kecamatan Katibung , Kabupaten Lampung Selatan (Red), pada Selasa (12/9/2023).


Melihat kondisi yang ada, Sertu Asis tergerak hatinya untuk membantu Bapak Pendi (60) yang tinggal bersama Istrinya Ibu Siti (58) dengan kondisi Tempat tinggal yang cukup memprihatinkan serta masih beralaskan tanah.

"Kami melihat ada salah satu warga dengan keadaan yanh cukup memprihatinkan. Hal tersebut mengingatkan akan perintah Bapak Kasad yang selalu ditekankan oleh Komandan Kodim 0421/LS bahwa seorang Babinsa  harus dapat menjadi solusi permasalahan  masyarakat, dan ini selaras dengan Program Babinsa Masuk Dapur dan melaporkan hasilnya Kepada Danramil," ujar Sertu Asis.


Danramil 421-10/KTB Lettu Inf Tatang Sulaeman menyampaikan bahwa sebagai Danramil sangat bangga dengan anggotanya  yang telah  membantu  masyarakat sedang kesulitan, walaupun masih ada yang perlu dibantu kelanjutannya berkaitan tempat tinggal dari Bapak Pendi dan Ibu Siti yang tidak layak huni.

"Saya sudah Laporkan Kepada Dandim 0421/Lampung Selatan, tentang kondisi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang saat ini ditempati oleh Bapak Pendi, Alhamdulillah Beliau mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Babinsa Koramil 421-10/KTB  dan Insha allah  akan merealisasikan pelaksanaan Bedah Rumah tidak layak huni milik Bapak Pendi," ujar Danramil.


Sementara itu Bapak Pendi (60 thn), warga setempat yang didatangi Babinsa mengungkapkan Rasa Haru bercampur dengan Bahagia Kami Ucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan Babinsa kepada dirinya beserta keluarga. Kami juga berharap semoga impian kami tinggal dirumah yang lebih layak dapat segera terwujud  dibantu oleh Kodim 0421/LS." Tutupnya.

(Red)

TerPopuler