Siap 99 Persen, Panitia Pilkades Rawi Ajak Partisipasi Pemilih Tidak Golput

Rabu, 30 Agustus 2023

Siap 99 Persen, Panitia Pilkades Rawi Ajak Partisipasi Pemilih Tidak Golput

Rabu, 30 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Rawi sudah siap melaksanakan pesta Demokrasi serentak. Persiapan sudah mencapai 99 persen, serta Panitia Pilkades mengajak seluruh masyarakat untuk tidak golput, menggunakan pastisipasi hak pilihnya untuk berpartisipasi dalam ajang kontestasi politik.


Dan diketahui Desa Rawi memiliki empat Calon Kades, diantara Nomor 1. Muhammad Amin, 2. Taufik, 3. Abdul Basit, dan 4. Muhroji, dengan total Daftar Pemilih Tetap (DPT) 1.548 mata pilih.

Dan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades Rawi bertempat di Lapangan Sepak Bola Putra Wahya Desa Setempat. 


Dalam pengamanan tersebut hadir jajaran Polres Lampung Selatan empat personil, yaitu Ipda Adi Wiyono, SE, Bripka Okki, Aipda Rodiansyah, dan Bripka Angga, dan jajaran TNI Kodim 0421/Ls, serta Linmas Desa Rawi, Kecamatan Penengahan.

Ketua Panitia Pilkades Rawi Alimudin mengungkapkan, "persiapan kita sudah 99 persen, Alhamdulillah sampai dengan dengan saat ini kondusif, dan tadi juga Panitia bersama TNI, Polri bersama Linmas bersilaturahmi kepada ke-empat Calon Kades," ungkapnya.


Lanjutnya, "karena Pilkades ini dari kita untuk kita, jadi kita berharap Pilkades bisa berjalan aman, tentram, damai, tidak ada kendala suasltu apapun," imbuhnya, pada Rabu malam (30/8/2023).


Dirinya juga menegaskan bahwa, pada hari H besok kendaraan tidak ada lagi yang masuk ke areal lapangan baik roda dua maupun roda empat.

Ditempat yang sama, Ipda Adi Wiyono, SE, yang stand bye di TPS tersebut menegaskan, "kehadiran kami Polri dan TNI untuk menjaga Kamtibmas khususnya Desa Rawi dalam melaksanakan Pilkades," tegasnya.


Ipda Wiyono, SE berharap, "Kita juga sudah menghimbau kepada semua Calon dan Tim Suksesnya untuk saling menahan diri, agar tidak mudah terprovokasi supaya Pilkades terutama di Desa Rawi ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif." Pungkasnya.

(Red)

TerPopuler