Panitia Pilkades Ruang Tengah Gelar Simulasi, 90 Persen Siap Laksanakan Pesta Demokrasi Damai 2023

Rabu, 30 Agustus 2023

Panitia Pilkades Ruang Tengah Gelar Simulasi, 90 Persen Siap Laksanakan Pesta Demokrasi Damai 2023

Rabu, 30 Agustus 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Gelombang II se-Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) akan berlangsung besok pada hari Kamis tanggal 31 Agustus 2023.


Segala sesuatu persiapan Panitia Pilkades Ruang Tengah, Kecamatan Penengahan, dari sarana prasarana sudah disiapkan serta sudah menggelar simulasi persiapan Pilkades serentak tahun 2023, yang dilaksanakan di Balai Desa setempat, pada Rabu malam (30/8/2023).

Hadir dalam acara tersebut jajaran Kepolisian Resort (Polres) Ipda Bambang Tenny, Aipda Dedi, Bripka Ray Panji, Briptu Halomoan Napit, Camat Penengahan Jaelani, S.STP, MH, Sekcam Penengahan Hermawan, SH, MM, Pj Kades Ruang Tengah Yusrizal, Bamin Komsos Koramil 0421-03/Pnh Sertu Yuskaryanto, Babinsa Serda Aji Turasman, Ketua Panitia Pilkades Ruang Tengah Hendriyansyah, beserta anggota.


Dalam sambutannya, Camat Penengahan Jaelani, S.STP, MH, mengungkapkan, "Panitia pelaksanaan Pilkades tahun 2023 tadi sudah dibagi tugas oleh Ketua Pelaksana Panitia Pilkades, mohon kiranya malam ini dipahami apa tugasnya," ungkapnya.

Dirinya juga memaparkan, "karena besok kita akan melaksanakannya jam 7.00 Wib pagi, jadi  jam 5.45 Wib pagi hari ini saya minta dari panitia bersama dengan Linmas untuk ke Kantor Kecamatan Penengahan untuk mengambil surat-surat dan kotak suara ada di Kantor Kecamatan Penengahan dan Insyaallah sudah dilipat dan memang dijaga mulai dari tim dari Kepolisian maupun dari TNI dan Pol PP Kecamatan penengahan. Jadi kami tunggu pelepasannya Insyaallah kalau tidak ada halangan  jam 7.00 Wib sudah mulai kita laksanakan seremonial pembukaannya," paparnya.


Lanjutnya, "kepada rekan-rekan Panitia selanjutnya saya minta kita sama-sama profesional, nanti juga akan ada sumpah juga selaku Panitia Pelaksana. Kita ciptakan iklim suasana yang aman, nyaman, tertib, kondusif dan sukses," imbuhnya.

"Ini merupakan Pesta Demokrasi, maka dari itu di suatu hal-hal Pesta kita harus bahagia, kita harus happy-happy. Maka dari itu mari masyarakat Desa Ruang Tengah juga saya lihat antusias, aparat penegak hukum juga siap stand by, juga ini merupakan wujud komitmen kita bersama untuk menciptakan iklim yang kondusif," Pungkas Camat Penengahan.


Senada dengan Camat Penengahan, Ketua Panitia Ruang Tengah Hendriyansyah menerangkan bahwa persiapan dari Panitia Pilkades Ruang Tengah bahwa persiapan sudah 90 persen.

"Saya berharap seluruh Panitia akan bekerja secara Profesional, untuk pelaksanaan Pilkades Ruang Tengah yang sukses, aman dan Damai," tukas singkatnya.


Tak hanya profesional yang ditunjukan oleh Panitia Pilkades Ruang Tengah namun juga Netralitas yang masih terjaga dengan nyata.

Ditempat yang sama, Ipda Bambang Tenny mengungkapkan, " Dalam Pilkades tahun ini, dari Polres Lampung Selatan untuk khusus Desa Ruang Tengah ini, ada tiga personil satu perwira pengendali. Dengan 4 personil yang diturunkan ini, kita berharap pelaksanaan nanti Pilkades itu dalam keadaan aman, tertib, lancar, tidak terjadi masalah yang akan menimbulkan gangguan Kamtibmas." Tegasnya.
(Red)

TerPopuler