Dramatis..!! Puncak Final Camat Kalianda Cup III 2023 Raden Mas Sukaratu, Squad Bumi Agung Vs Tim Merak Belantung, Dan Ini Sang Championnya.!!

Selasa, 15 Agustus 2023

Dramatis..!! Puncak Final Camat Kalianda Cup III 2023 Raden Mas Sukaratu, Squad Bumi Agung Vs Tim Merak Belantung, Dan Ini Sang Championnya.!!

Selasa, 15 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Turnamen sepak bola Camat Kalianda Cup III yang di gelar di Lapangan Raden Mas Desa Sukaratu, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) akhirnya berakhir dengan lancar dan sukses.


Dalam pertandingan Final tersebut hadir langsung Camat Kalianda Pirma Romayansyah, Camat Bakauheni Furqonuddin, Kepala Desa Sukaratu Robicahyadi, Lurah Kelurahan Bumi Agung Nur Syafrullah, Bhabinkamtibmas Aiptu Dany, Babinsa Sertu Djamhari, Ketua BPD Sukaratu Lili Suhairi, Sekretaris Desa Sukaratu Soldiyansah, serta ratusan suporter dari dua tim yang bermain.

Turnamen tahunan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke-78 yang diberi gelar Camat Kalianda Cup tersebut sudah berlangsung Tiga kali sejak tahun 2021.  


Pertandingan puncak Final tersebut berlangsung dramatis yang mempertemukan Squad Desa Merak Belantung Versus (Vs) Kesebelasan Kelurahan Bumi Agung, pada Selasa (15/8/2023).

Di babak pertama pemain dari Merak Belantung Edi yang bernomor punggung 45 akhirnya bisa membobol gawang Tim Bumi Agung, hingga skor menjadi 1-0.


Tak butuh waktu lama, di selang 5 menit akhirnya Squad Bumi Agung yang di dampingi Coach Eka berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 1-1 lewat gol bernomor punggung 5 bernama Anton. Skor berakhir imbang di babak pertama hingga turun minum.

Namun lagi-lagi, Di awal Babak Kedua yang baru berlangsung 3 menit, Edi pemain bernomor punggung 45 merubah skor kembali menjadi 2-1, untuk kemenangan Tim Desa Merak Belantung.

Dengan ketertinggalan, Squad Bumi Agung Coach Eka melakukan pergantian penjaga gawang bernomor punggung 88 Gani diganti kiper berambut panjang yang bernama Ence atau sering si sapa Tw.

Tak berselang lama dari pergantian kiper, Tim Bumi Agung, lagi-lagi Anton menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2.

Dan di menit-menit akhir, Tim Merak Belantung juga melakukan Pergantian pejaga Gawang, dan pertndingan berakhir dengan skor imbang 2-2 hingga pluit panjang di bunyikan wasit.

Pertandingan yang berlangsung sengit dan dramatis tersebut, harus dilanjut dengan adu Finalti. Namun nahas, pemain penendang ketiga dari Squad Desa Merak Belantung tidak berhasil menjebol gawang Bumi Agung yang dijaga oleh Tw Kiper berambut gondrong.

Dan akhirnya Tim Merak Belantung harus puas dengan gelar juara II dan dimenangkan oleh Tim Sepak Bola Bumi Agung dengan Skor akhir adu Finalti 4-5.

Dari hasil turnamen sepak bola Camat Kalianda Cup III tahun 2023 yang di gelar di Lapangan Raden Mas Desa Sukaratu, berhasil mencatat sang Champion Squad Kelurahan Bumi Agung, Juara II Desa Merak Belantung, Juara III Kelurahan Kalianda, serta Juara IV Desa Kedaton.

(Red)



TerPopuler