Cegah Banjir, Babinsa Kodim 0421/Ls Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Senin, 24 Juli 2023

Cegah Banjir, Babinsa Kodim 0421/Ls Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Senin, 24 Juli 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 421-10/KTB, Kodim 0421/Ls Sertu Eko bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air di wilayah Dusun Wonodadi Desa Pardasuka, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin (24/7/2023).


Gotong-royong pembersihan saluran air tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi banjir ketika hujan turun, serta untuk menjaga kebersihan lingkungan.


Danramil 421-10/KTB Lettu Inf Tatang Sulaiman mengatakan Kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk memperlancar saluran air agar tidak tersumbat oleh sampah dan tanah sehingga air dapat mengalir dengan lancar dan yang utama untuk menghindari banjir apabila musim hujan,” terang Danramil.

"Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat, sehingga tercipta kekompakan dan kebersamaan bersama warga binaan,” ungkapnya.


Ditempat kerja Bakti Babinsa Koramil 421-10/KTB Sertu Eko juga mengatakan, kegiatan yang dilakukan tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.


"Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bakti seperti ini,” terangnya.


Kepala Dusun Wonodadi Hendra mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 421-10/KTB  yang telah menyempatkan waktu untuk bergotong royong di desa Kami dan terimakasih atas motivasinya sehingga warga dengan penuh semangat bekerja membersihkan saluran air semoga hubungan kita terus terjalin dengan baik,” tutupnya.

(Red)

TerPopuler