9 Partai Daftar di Penghujung Waktu, Hanura Lamsel Targetkan 7 Kursi di Pesta Demokrasi 2024

Minggu, 14 Mei 2023

9 Partai Daftar di Penghujung Waktu, Hanura Lamsel Targetkan 7 Kursi di Pesta Demokrasi 2024

Minggu, 14 Mei 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN. COM -

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat Bangsa (Hanura) Lampung Selatan (Lamsel) resmi daftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, pada Minggu (14/5/2023).


Ketua KPU dalam Sambutannya Ansurasta Razak menjelaskan bahwa pengajuan Bacaleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), sudah dimulai dari tanggal 1 sampai dengan 14 Mei tahun 2023, dan hari ini adalah hari terakhir pengajuan Bacaleg dari seluruh Partai yang akan ikut kontes pesta demokrasi dalam pemilu 2024 mendatang.

Diketahui ada 9 (Sembilan) partai yang sudah terjadwal mendaftar dipenghujung pengajuan Bacaleg Pemilu 2024, yakni setelah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) adalah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda), Partai Buruh, dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).


"Dan berkas Partai Hanura dinyatakan lengkap," tukas  Ketua KPU Lamsel Ansurasta Razak.

Seusai acara, dalam Konferensi Persnya di Media Center KPU Lamsel, Ketua DPC Hanura Lamsel Joko Purnomo mengungkapkan, "pada kesempatan hari yang berbahagia ini Partai Hanura Kabupaten Lampung Selatan telah resmi mendaftarkan Bacalegnya untuk pemilu di 2024," ungkapnya.


Lanjutnya, "dan kami juga berterima kasih kepada ketua KPU Kabupaten Lampung Selatan beserta jajaran sekretaris dan kawan-kawan media tentunya yang telah mendukung dalam pengajuan Bacaleg Partai Hanura." Tukasnya.


Dirinya juga menjelaskan bahwa pengajuan Bacaleg dari Partai Hanura ada 35 orang dan keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen, dengan target 7 kursi di pesta demokrasi Pemilu tahun 2024.

(Red)


TerPopuler