Pemkab Lamsel Peringati Nuzulul Qur'an 17 Ramadhan 1444 Hijriyah

Senin, 10 April 2023

Pemkab Lamsel Peringati Nuzulul Qur'an 17 Ramadhan 1444 Hijriyah

Senin, 10 April 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) helat peringatan Nuzulul Qur'an 17 Ramadhan 1444 Hijriyah di Aula Sebuku, Kalianda, pada Senin (10/4/2023).


Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, menyampaikan, "bahwa kita juga nanti di bulan Juli kita sebagai tuan rumah nasional Jumbara, yang luar biasa dihadiri oleh seluruh Pejabat Indonesia dan ditambah beberapa negara asing yang akan hadir di Lampung Selatan, kita sebagai tuan rumah yang harus benar-benar kita jaga, pertarungannya ini adalah untuk bagaimana bagi tuan rumah untuk menjaga menciptakan suasana aman dan nyaman," paparnya.


"Disini akan terjadi pertumbuhan ekonomi yang sangat luar biasa, ketika nanti di bulan Juli 10 hari mereka hadir di Kabupaten Lampung Selatan," tegas H. Nanang Ermanto.

Bupati melanjutkan, "Dalam acara Nuzulul Quran ini sebetulnya harusnya acaranya malam, tapi mengingat waktu masih kondisi ada aturan-aturan Pemerintah bahwa tidak boleh kita ada buka bersama, jadi karena situasi kondisi kita harus memperhatikan Lalu seperti kondisi keadaan suatu negara kita yang mengalami inflasi akibat Perang Dunia, kita harus menjaga kebersamaan kita," imbuh H. Nanang Ermanto.


"Mudah-mudahan hari ini kita mendapat suatu kekuatan, ketenangan, kesejukan iman kita di bulan suci Ramadhan ini," Tukas Bupati Lamsel.


Ditempat yang sama, KH. Suparman Abdul Karim memaparkan, "apabila masuk bulan Ramadhan dibuka pintu-pintu Syurga, Neraka ditutup semua, Setan di Ikat semua," papar dalam ceramahnya.


"Pengendalian diri menutup sembilan lobang, dua lobang mata, dua lobang hidung, dua lobang telinga, satu lobang mulut, dua lobang bawah, karena itulah godaan hawa nafsu kita." jelas dalam tausiyahnya.

(Red)




TerPopuler