Merak Belantung Jadi Desa Wisata, Ini Pesan Camat Kalianda Dalam Pembagian BLT DD Miskin Ekstrim

Minggu, 16 April 2023

Merak Belantung Jadi Desa Wisata, Ini Pesan Camat Kalianda Dalam Pembagian BLT DD Miskin Ekstrim

Minggu, 16 April 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Pemerintah Desa (Pemdes) Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) miskin ekstrim tahap I, pada Sabtu (15/4/2023).


Penyaluran BLT-DD tersebut digelar di kantor Desa setempat, yang dihadiri Kepala Desa (Kades) Joni Arizon, Camat Kalianda Pirma Romayansyah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pemdamping Desa Kecamatan Kalianda Ridwansyah, Aparatur Desa serta 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Kades Merak Belantung, Joni Arizon mengungkapkan, "dari 31 KK, sebetulnya masih banyak yang membutuhkannya, tapi keadaan yang mendesak artinya masih banyak program-program Desa yang ingin kita jalankan, sehingga dari pagu Dana Desa (DD) kita lebih dari 10 persen, yakni 11,27 persen jadi sudah mencukupi kuota," ungkapnya.


"900 ribu diberikan selama 3 bulan, Januari, Februari Maret, jadi perbulannya 300 ribu jumlah total 900 ribu, dan ini pembagian tahap pertama masih ada tiga tahap lagi di bulan-bulan berikutnya, pesan kami sekali lagi pergunakanlah uang ini sebaik-baiknya," imbuh Kades.

Ditempat yang sama, Camat Kalianda Pirma Romayansyah berharap, "semoga bantuan ini bermanfaat," harapnya.


Dirinya juga memaparkan terkait Lampung Selatan akan menjadi tuan rumah Jumbara Nasional.


"13 Negara akan datang di Jumbara di Lampung Selatan, jangan sampai mereka lewat nanti Desa kita kotor, juga harapannya dengan adanya acara itu mereka datang di Lampung Selatan maka mereka akan berbicara Lampung Selatan bagus," tambah Camat Kalianda.


"Merak Belantung bagus, mereka akan datang kembali dan berlibur di tempat kita, karena bagaimanapun juga kita harus punya rasa tanggung jawab terhadap Desa kita, kalau enggak kita yang bersihkan siapa lagi," imbuh Pirma Romayansyah.


"Ayo kita sama-sama, bagaimana memajukan Desa kita karena saya yakin Merak Belantung sudah terkenal di mana-mana, banyak orang tahu, harapan saya mari kita sama-sama menjaga wisata yang ada di Desa kita." Pungkas Camat Kalianda.
(Red)

TerPopuler