BLT DD Hara Banjar Manis Tahun 2022 Sudah Terealisasi 100% Tanpa Kendala

Sabtu, 03 Desember 2022

BLT DD Hara Banjar Manis Tahun 2022 Sudah Terealisasi 100% Tanpa Kendala

Sabtu, 03 Desember 2022,


LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Pemerintahan Desa (Pemdes) Hara Banjar Manis, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 tahap IV tahun 2022 kepada 97 KPM. Sabtu (3/12/2022).


Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di aula Desa setempat, yang dihadiri langsung oleh Camat Kalianda Zaidan S,E, Kepala Desa Hara Banjar Manis Syahruddin, Pendamping Desa Ridwan Kusuma, Babinsa Serda Wawan Setiawan, Babinkamtibmas Aipda Ummul ulya, ketua BPD, LPM, Tokoh Pemuda, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Aparatur Desa dan seluruh Masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Penyerahan BLT-DD tahun 2022 tahap IV diserahkan kepada 97 KPM, senilai 900ribu, yang terhitung dari bulan Oktober, November, dan Desember, kepada Keluarga Penerima Manfaat. 


Camat Kalianda, Zaidan, SE dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja Kades Hara Banjar Manis yang sudah merealisasikan Seratus Persen (100%) anggaran BLT-DD di tahun 2022 kepada Keluarga Penerima Manfaat. 


"Terimakasih kepada Kepala Desa Hara Banjar Manis, yang sudah menganggarkan Bantuan Langsung Tunai BLT-DD tahun 2022, sebanyak 40%, Selama Dua Belas Bulan, Kepada Penerima Manfaat, dan untuk penyaluran BLT-DD di tahun depan 2023, masih ada 25% maksimal, tapi khusus buat penerima BLT yang Extrim," ucap Camat Kalianda Zaidan SE, kepada seluruh KPM yang hadir. 


Di tempat terpisah, Kepala Desa Hara Banjar Manis, Syahruddin saat di wawancara diruangannya menjelaskan bahwa penyerahan BLT-DD di tahun 2022 tahap IV ini adalah yang terakhir.


"Hari ini kita melaksanakan pembagian BLT-DD tahap terakhir tahun 2022, kepada 97 KPM, selama tiga bulan senilai 900 ribu yang terhitung dari  bulan Oktober, November dan Desember, kepada KPM penerima Bantuan Langsung Tunai," paparnya. 


Kades juga menyampaikan, penyaluran BLT DD tahun 2022 sudah seratus persen terealisasi tanpa ada kendala dan di tahun 2023 masih ada bantuan dari DD namun yang terkategori masyarakat miskin ekstrim.


"Alhamdulillah acara penyerahan BLT-DD kepada 97 KPM di Desa Hara Banjar Manis, berjalan dengan lancar, sesuai dengan aturan dari pemerintah, yakni menyalurkan Dana Desa selama Dua Belas Bulan, Sebanyak 40 persen kepada Keluarga Penerima Manfaat, dan kalau untuk BLT-DD di tahun depan 2023 masih ada 25 persen maksimal, tapi khusus buat penerima BLT yang miskin ekstrim saja." Tukasnya kepada jurnalis Bongkarselatan.com, sembari mengakhiri percakapan.

(Ish/Red)

TerPopuler