Akan Fokus Kepada Pembangunan Fisik, Musrenbangdes Way Kalam Tahun Anggaran 2023

Selasa, 27 September 2022

Akan Fokus Kepada Pembangunan Fisik, Musrenbangdes Way Kalam Tahun Anggaran 2023

Selasa, 27 September 2022,

LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintah Desa (Pemdes) Way Kalam, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Provinsi Lampung, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Penyusunan RKPDes tahun anggaran 2023, di Balai Desa setempat, Selasa, (27/9/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekdes Way Kalam Anwar Haqiqi, Kasi Ekobang Sohari, SE, PPL Iwan, Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pedamping Desa , Kader PKK, Linmas dan tokoh masyarakat.


Dalam sambutannya, Sekretaris Desa way Kalam (sekdes), Anwar Haqiqi mengatakan, Musrenbangdes merupakan kegiatan yang melibatkan partisipasi masyarakat desa dalam menyusun perencanaan pembangunan di tingkat Desa Way Kalam.


“Usulan yang kami terima nantinya akan kami bawa ke Musrenbang ketingkat Kecamatan dan Kabupaten,” jelasnya. 


Tak hanya itu, sekdes Desa way Kalam itu juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir dalam Musrenbangdes tersebut, meskipun saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.


“Besar harapan kami kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam mengusulkan masukan yang sifatnya membangun demi kemajuan Desa Way Kalam kedepannya,”  ucapnya.


Dalam kesempatan tersebut sekdes Anwar Haqiqi  memaparkan capaian yang telah dilaksanakan pada realisasi APBDes tahun anggaran 2022.


Dan Desa Way Kalam akan lebih fokus di pisik pembangunan jalan yang rusak, ketahanan pangan, dan peningkatan pariwisata yang ada.


Sementara itu Kasi Ekobang Kecamatan Penengahan Sobari SE, mewakili Camat Penengahan, Jaelani, S.S.T.P,.M.H sangat mengapresiasi capaian yang dipaparkan oleh sekdes Way Kalam sebagai percontohan untuk Desa lain, yang ada di Kecamatan Penengahan.


“Kita percaya dan yakin untuk Desa Way Kalam bisa merealisasikan apa yang sudah direncanakan," Pungkasnya.

(Pen)

TerPopuler