Tekan Angka Stunting, Babinsa Kodim 0421/LS Laksanakan Pendampingan Posyandu

Selasa, 14 November 2023

Tekan Angka Stunting, Babinsa Kodim 0421/LS Laksanakan Pendampingan Posyandu

Selasa, 14 November 2023,


PESAWARAN, BONGKARSELATAN.COM -

Babinsa Desa Banjar Negeri Koramil 421-01/Kedondong  jajaran Kodim 0421/Lamsel Sertu Pusan Hariyanto melaksanakan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting di Desa wilayahnya.


Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya percepatan penurunan Stunting, Sertu Pusan Hariyanto anggota Koramil 421-01/Kdd jajaran Kodim 0421/LS melaksanakan pendampingan kegiatan Percepatan Penurunan Stunting bertempat di Postu Desa Banjar Negeri Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran. Selasa (14/11/2023).


Hadir mendampingi warga dalam pelayanan kesehatan Babinsa bertujuan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan. Kegiatan pemberian imunisasi dan penimbangan berat badan bayi dan balita bersama Bidan desa ibu Linda A.Md.Keb untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan Bayi serta pemberian Vitamin kepada balita untuk mencegah terjadinya Stunting.

Dalam kegiatan ini  Sertu Pusan Hariyanto menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan Program Penurunan Angka Stunting untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang beresiko Stunting serta mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah Desa binaan.


“Dalam melaksanaan kegiatan kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para petugas Kesehatan yang ada di wilayah binaan,” ujar Sertu Pusan Hariyanto.


Kegiatan pendampingan ini pun rutin di lakukan satu bulan sekali bersama bidan desa dan unsur terkait di desa wilayahnya," Tambahnya.


Bidan Desa Ibu Linda A.Md.Keb, yang turut hadir dalam kegiatan menyampaikan Posyandu Balita merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan dengan tujuan mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang ada di wilayah. Dalam pelaksanaannya Bidan desa dibantu oleh kader PKK yang sudah ditugaskan.


“Pelaksanaannya mulai dari penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian vitamin, serta asupan makanan tambahan dan mengontrol kesehatan ibu hamil. Selain itu kami juga berikan edukasi tentang makanan sehat dan bergizi untuk disajikan kepada keluarga.” kata Ibu Linda.


Dengan keikutsertaan Babinsa sangatlah membantu, selain kelancaran kegiatan, Babinsa juga sering menghimbau dan mengajak warganya agar selalu hadir di setiap kegiatan Posyandu di wilayah.” Tutupnya.

(Red)

TerPopuler