LDII Nyatakan Siap Besinergi Bersama Pemerintah Kabupaten Lamsel

Rabu, 23 Maret 2022

LDII Nyatakan Siap Besinergi Bersama Pemerintah Kabupaten Lamsel

Rabu, 23 Maret 2022,

 


KALIANDA, Bongkarselatan.com  – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Lampung Selatan menyatakan siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk mendukung program pembangunan fisik dan non fisik kedepan.

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Harian LDII Lampung Selatan Drs. Sugiono usai melaksanakan silaturahmi bersama Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta Jajaran di rumah dinas bupati setempat, pada Selasa (22/3/2022).

Hadir dalam silaturahmi, Inspektur Kabupaten Anton Carmana, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Erdiansyah, Pembina LDII Lampung Selatan Firdaus beserta Dewan Penasehat LDII Lampung Selatan Kusno Raharjo.

Sugiono menuturkan, sebagai organisasi kemasyarakatan LDII Lampung Selatan memiliki tanggungjawab moral untuk mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah dalam berbagai sektor.

Yang mana, menurutnya, program-program tersebut juga dapat lebih mendapatkan hasil maksimal, apabila dipadukan dengan 8 program yang dimiliki oleh LDII Lampung Selatan, yang juga selaras dengan program daerah.

“Kami sebagai ormas juga ingin berkontribusi untuk Lampung Selatan. Baik itu dalam hal agama, ketahanan pangan, teknologi dan lain-lain, karena kami ada 8 program, jadi begitu kurang lebih. Intinya kami siap mendukung pak Bupati,” ujarnya.

Sugiono mengungkapkan, kepemimpinan yang baik dan kepedulian yang tinggi kepada masyarakat, menjadi dasar utama LDII Lampung Selatan dalam mendukung program-program daerah.

“Jadi selama ini saya lihat selalu turun kebawah, sibuk ngurusin masyarakatnya, saya lihat sangat peduli kepada masyarakat,” ungkap Sugiono lebih lanjut.

Selain itu, lanjut Sugiono, dalam silaturahmi tersebut dirinya juga menyampaikan hasil dari Musda yang telah dilaksanakan di Gedung LDII Lampung Selatan, yang terletak di Jln. Trans Sumatera kilometer 27,5 pada tanggal 20 Maret 2022 lalu.

Kemudian, Dirinya juga berharap, Bupati Lampung Selatan dapat berkenan untuk melantik Kepengurusan LDII Lampung Selatan periode 2022-2027, yang akan diselenggarakan sesudah hari raya idul fitri mendatang.

“Ingin menyampaikan hasil musda untuk sementara waktu ke beliau, karena kebetulan pada saat kami mengajukan surat ternyata belum terwajab tadi alhamdulillah sudah terlaksana. Sekaligus tadi kami memohon kepada beliau agar bisa melantik kepengurusan kami sesudah lebaran,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyambut baik silaturahmi yang dilaksanakan bersama dengan LDII Lampung Selatan. Dirinya berharap, silaturahmi tersebut kedepannya dapat terus terjalin dan terjaga dengan baik.

“Saya juga berterimakasih atas kunjungan LDII Lampung Selatan sore hari ini, silaturahmi seperti ini sangat bagus sekali. Apalagi tadi sudah dijelaskan, LDII Lampung Selatan siap bersinergi dengan program-program pembangunan daerah,” kata Nanang. (red/ptm).


TerPopuler